RSS

Hobi Baca Nulis Gambar

26 Mar

PENGANTAR KATA PENULIS, Mariana Diah Susilawaty.

Bersyukur dan berterima kasih kepada Allah Subhanahuwata’alla akhirnya saya bisa menerangkan secuil penjelasan tentang HOBI BACA NULIS GAMBAR.

HOBI adalah semacam kegemaran/suka tanpa di sadari akan menuju kepada minat, aktifitas rutin di kerjakan jadi HOBI sehingga jadi potensi diri yang perlu kembangkan/ berproses jadi berbentuk sebuah karya nyata.
HOBI terjadi ketika seorang anak sudah menunjukkan aktivitas menuntun ke aktivitas terus menerus sesuai yang di kehendaki nalurinya.
Maka jangan di anggap sepele perihal HOBI seorang anak.
Berangkat dari HOBI DAHSYAT jika sudah berproses. Banyak yang berhasil menemukan jalan hidup dan kehidupan mulai dari HOBI. Maka untuk itulah saya hadir selain untuk diri saya pribadi juga tergugah ingin membantu orang lain tanpa mengenal usia, pendidikan, status untuk membina, membimbing dari HOBI sampai jadi seorang yang Propesional/ handal. Untuk lebih jelas akan di sertakan contoh-contoh orang berhasil sukses dalam hidup untuk kehidupannya mulai dari HOBI. Maka kenalilah HOBI Anda untuk jalan hidup dan kehidupan dunia dan akhirat.

BACA di beri awal mem-BACA adalah awal dari aktivitas untuk buka jendela ilmu pengetahuan sesuai naluri manusia. Apa yang harus di BACA? Tentu yang di BACA harus memiliki media seperti buku di baca sesuai kebutuhan naluri manusia. Memilih buku berkualitas baik dan BACA-an berkualitas baik yang akan memandu arah sesuai naluri manusia. Bentuk-bentuk bacaan sudah terbuka lebar, media cetak, elektronik. Masing-masing buku BACA-an punya nama-nama idola. Temukan nama-nama Idola yang Anda inginkan agar bisa belajar dari mereka yang telah lebih dulu berhasil sukses. Kebutuhan membaca sudah suatu pekerjaan rutin dan menyita waktu tapi hasilnya luar biasa dapat memberi info yang sudah, sedang dan akan terjadi di kemudian hari karena mem-BACA pengaruhnya LUAR BIASA DAHSYAT. Maka di perlukan bagi anak-anak belajar mem-BACA pilihlah BACA-an yang baik, yang dapat mengubah diri kita dan anak-anak lebih baik sesuai usia. Terutama bagi orang tua harus di biasakan HOBI men-BACA maka anak-anaknya akan mengikuti kebiasaan orang tua HOBI mem-BACA. Sediakan atau berilah tempat perpustakaan kecil di rumah yang di isi dengan misal buku-buku bekas sekolah Taman Kanak-kanak, SD, SMP, SMA/ Perguruan Tinggi. Buku-buku bekas sekolah tidak terpakai jangan bersegera di jual kilo atau jadi pembungkus. Koran, majalah isi penting di buat kliping atau sengaja borong buku panduan bacaan sesuai kebutuhan seperti buku agama, kumpulan Cerpen, Novel, komik, mode pakaian, elektronik, berkebun, fotografi, biografi dan lain sebagainya karya penulis terkenal dan di kenal baik dari penulis Indonesia atau dari luar negeri.

NULIS di beri awalan me-NULIS adalah mencatat sesuatu di atas kertas untuk hal sangat penting dengan menggunakan alat bantu seperti potlot atau pulpen. Menulis terjadi sejak anak mulai di ajarkan cara pegang alat tulis di atas kertas dari cara pegang sampai bisa curat-coret benang kusut lalu di bimbing dan di bina agar terarah dengan belajar me-NULIS abjad/ huruf lalu merangkai kata, kalimat sampai banyak pargraf atau alinea. Belajar menulis sejak dini sebelum sekolah Taman Kanak-kanak atau sebelum masuk SD akan lebih baik belajar me-NULIS di rumah dulu, jangan hanya belajar me-NULIS selama di sekolah. Kasihan anak itu akan merasa terpaksa atau di paksakan. Jadi segala sesuatu harus di mulai dari rumah dari diri sendiri. Terutama para orang tua agar di biasakan belajar menulis membantu anak-anaknya sebelum sekolah belajar me-NULIS. Nanti waktunya anak-anak sekolah dia tidak kaget. Dia akan mudah mengikuti setiap pelajaran yang di ajarkan di sekolah dengan baik dan benar.

GAMBAR diberi awalan meng-GAMBAR adalah menggariskan alat tulis untuk mengekpresikan sesuatu yang di inginkan jadi nyata. Misal ingin meng-GAMBAR bunga, maka dia akan di cetak ulang di atas kertas memilih bunga yang di inginkannya. Bahkan setelah GAMBAR itu jadi ingin hidup nyata maka di warnai. Misal ingin meng-gambar tokoh idola beratnya maka akan meng-GAMBAR tokoh idola beratnya. Begitu seterus dan seterusnya. Seperti sebuah cita-cita atau keinginan maka akan meng-GAMBAR-kan diri berproses menuju cita-cita sampai terlaksana.

Demikian secuil penjelasan saya, semampu saya semoga bagi Pembaca yang telah menemukan blog HOBI BACA NULIS GAMBAR, kemudian akan mengevaluasi diri kembali dan menyadari betapa penting berproses di HOBI.

AJAKAN SAYA:
1. Tulislah HOBI Anda.
2. Gambar Lambang/ Simbol Suatu Keberhasilan yang pernah Anda Capai.
3. Tulis Motto/ Sistem Nilai yang Mewakili Gaya hidup Anda.
4. Gambar Lambang/ Simbol dari HOBI Anda.
5. Tulis Potensi Tersembunyi yang Anda Miliki.

Adapun adanya pertanyaan/ mau tanya jawab atau ada saran dan kritik membangun akan lebih baik untuk kemajuan kita semua bisa mengisi KOMENTAR. Amin Ya Rabalallamin.

 
1 Comment

Posted by on March 26, 2011 in Menulis

 

Tags:

One response to “Hobi Baca Nulis Gambar

  1. ade susanto

    July 12, 2011 at 1:52 pm

    Memang hobi baca nulis gambar itu penting untuk menambah ilmu pengetahuan agar ada panduan untuk menuju cita-cita setinggi bintang di langit.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: